Unsur-Unsur Administrasi Perkantoran
Organizing
Organizing yaitu
mengelompokan kegiatan yang diperlukan, yakni menetapkan susunan organisasi
serta tugas dan fungsi-fungsi dari setiap unit yang ada dalam oraganisasi,
serta menetapkan kedudukan dan sifat hubungan antara masing-masing unit tersebut.
Management
Manajement
berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain
untuk mencapai tujuan organisasi.
Pengertian Record
Recording adalah
kumpulan elemen-elemen data yang digabungkan menjadi satu kesatuan, masing-nasing
elemen data tersebut dikenal dengan sebutan field. Field data tersebut dapat
memiliki tipe data yang sama ataupun berbeda, walaupun field-field tersebut
berada dalam satu kesatuan namun masing-masing field dapat diakses secara
individual.
Relationship
Humas
adalah fungsi manajemen dari ciri yang terencana dan berkelanjutan melalui
organisasi dan lembaga swasta atau publik (public) untuk memperoleh pengertian,
simpati, dan dukungan dari mereka yang terkait atau mungkin ada hubungannya
dengan penelitian opini public di antara mereka.
Communication
Komunikasi memiliki makna
‘berbagi’ atau ‘menjadi milik bersama’ yaitu suatu usaha yang memiliki tujuan
untuk kebersamaan atau kesamaan makna. Komunikasi
secara terminologis merujuk pada adanya proses penyampaian suatu pernyataan
oleh seseorang kepada orang lain. Jadi dalam pengertian ini yang terlibat dalam komunikasi
adalah manusia
Personality
kepribadian merupakan suatu susunan
sistem psikofisik (psikis dan fisik yang berpadu dan saling berinteraksi dalam mengarahkan tingkah laku) yang kompleks dan dinamis dalam diri seorang
individu, yang menentukan penyesuaian diri individu tersebut terhadap
lingkungannya, sehingga akan tampak dalam tingkah lakunya
yang unik dan berbeda dengan orang lain.
Financial
Keuangan mempelajari bagaimana individu, bisnis, dan
organisasi meningkatkan, mengalokasi, dan menggunakan sumber daya moneter
sejalan dengan waktu, dan juga menghitung resiko dalam menjalankan proyek
mereka. Istilah keuangan dapat berarti:
- Ilmu keuangan
dan asset lainnya
- Manajemen asset
tersebut
- Menghitung dan
mengatur resiko proyek
Logistic
logistik merupakan suatu
ilmu pengetahuan atau seni serta proses mengenai perencaanaan dan penentuan
kebutuhan, pengadaan, penyimpanan,penyaluran dan pemeliharaan serta penghapusan
material-material / alat-alat.
Public
reaction
Definisi public relation adalah usaha yang
direncanakan secara terus-menerus dengan sengaja, guna membangun dan
mempertahankan pengertian timbal balik antara organisasi dan masyarakatnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar